3 Cara Membeli HP Samsung Bergaransi Resmi

- Senin, 26 Desember 2022 | 16:32 WIB
Ilustrasi HP Samsung Series
Ilustrasi HP Samsung Series

LAJUPANTURA.COM - Membeli Samsung garansi resmi memberikan kenyamanan dan ketenangan karena produk tersebut pasti asli. Dengan membeli produk bergaransi, apabila ada kerusakan bisa melakukan klaim sesuai ketentuan yang berlaku.  Membeli produk bergaransi resmi lebih terjamin karena jika ada kerusakan dan perlu melakukan service tidak perlu mengeluarkan uang.

Baca Juga: Anggota Komisi III DPR RI, Santoso ingatkan agar implementasi RUU KUHP tidak mereduksi hak-hak masyarakat

Namun masih banyak pembeli yang tertipu dan tidak memperhatikan apakah garansi yang diterima tersebut resmi. Hal ini baru bisa diketahui ketika mengajukan klaim. Karena itu memeriksa keaslian perangkat yang dibeli berikut kartu garansinya sangat penting agar jangan sampai tertipu.

Inilah Tips Membeli Hp Samsung yang Terjamin Resmi dan Bergaransi

Untuk mengetahui apakah produk yang dibeli terjamin dan asli, atau bukan cukup mudah. Namun karena kurang teliti atau tidak terlalu memperhatikan hal ini, banyak dimanfaatkan oleh pihak yang kurang bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan. Sebagai brand kepercayaan konsumen, Samsung selalu memberikan pelayanan prima, termasuk dalam urusan produk dan garansi.

Baca Juga: Pemerintah telah menyusun APBN tahun 2023, Sri Mulyani: defisit APBN pada tahun depan di bawah 3 persen

Dengan menggunakan fasilitas tersebut, konsumen bisa membawa perangkat yang rusak ke Service Center atau pergantian spare part tanpa perlu membayar. Syarat yang diperlukan adalah membawa kartu garansi tersebut. Cara memastikan bahwa produk yang dibeli merupakan Samsung garansi resmi adalah:

  • Jangan tergiur harga murah

Samsung merupakan brand yang selalu unggul dalam kualitas kan teknologi. Produknya pun dijual dengan harga yang memenuhi standar tertentu. Jika Anda mendapatkan penjual yang menjual produk Samsung dengan harga jauh di bawah pasar, sebaiknya curiga. Bisa jadi produk tersebut replika atau palsu.

Baca Juga: Budget no limit, belanja bulanan Jess No Limit bersama Sisca Kohl habiskan uang sebanyak 22.646.000

Untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan produk original dengan garansi resmi, jangan membeli di sembarang toko. Pilihlah hanya toko terpercaya yang bekerja sama dengan Samsung untuk menyediakan produk asli. 

  • Periksa kelengkapan dan kartu garansi

Berikutnya yang perlu dilakukan adalah memperhatikan kelengkapan produk dan kartu garansi. Dalam setiap box produk Samsung isinya berbeda, tergantung dengan spesifikasi yang sudah tertera pada box tersebut. Ada seri yang dijual lengkap berisi produk, charger dan headset. Namun ada yang hanya perangkat dan charger original saja.

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Cara Membeli HP Samsung Bergaransi Resmi

Senin, 26 Desember 2022 | 16:32 WIB

Find X5 Pro 5G, Smartphone Generasi Terbaru OPPO

Senin, 27 Juni 2022 | 10:40 WIB

Terpopuler

X