Menyongsong satu abad NU, PAC GP Ansor Babat gelar Diklatsar Banser

- Jumat, 30 Desember 2022 | 23:12 WIB
Ketua PAC GP Ansor Babat, M. Mukhlish saat membuka Diklatsar Banser Kecamatan Babat.
Ketua PAC GP Ansor Babat, M. Mukhlish saat membuka Diklatsar Banser Kecamatan Babat.

LAJUPANTURA.COM - Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ke-V bertajuk Kader Banser Wani Soroh Wani Bondo Ansor Babat yang Tangguh untuk Menyongsong dan Mensukseskan Satu Abad NU.

Kegiatan ini diikuti oleh 132 peserta dan berlangsung mulai 30 Desember 2022 hingga 01 Januari 2023 di MI Tarbiyatus Sa’adah, Desa Keyongan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

Baca Juga: Anggota Komisi III DPR RI, Santoso ingatkan agar implementasi RUU KUHP tidak mereduksi hak-hak masyarakat

Peserta terdiri dari utusan dari Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor se-Kecamatan Babat, serta peserta eksternal 16 dari Kabupaten Tuban dan beberapa kecamatan di Lamongan seperti Kecamatan Modo, Pucuk, Paciran, Laren, Bojonegoro, dan Gresik.

Turut hadir dalam acara Apel pembukaan Diklatsar Banser adalah Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Babat, Ketua PCNU Babat, ketua MWCNU Babat beserta banom, Camat Babat, Kades se-Kecamatan Babat dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga: Erick Thohir diwacanakan sebagai calon Ketua Umum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan

Ketua PC GP Ansor Lamongan Muhammad Masyhur menuturkan bahwa menjadi kader tidak hanya harus memantapkan diri mengenai Aswaja dan wawasan kebangsaan, tetapi juga harus kuat, tangguh, dan cakap digital.

"Di era yang serba canggih ini, pertahanan fisik harus ditekankan bersama dengan penguasaan media," kata Masyhur.

Masyhur melanjutkan, bahwa kegiatan ini merupakan kewajiban dan amanah yang harus dilaksanakan oleh pengurus Ansor sebagai upaya mencetak generasi penerus yang berkualitas.

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar KRYD, Bojonegoro Cegah Kejahatan

Senin, 5 Desember 2022 | 19:53 WIB

Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan ke-52

Jumat, 9 September 2022 | 12:53 WIB

Terpopuler

X