Gelar KRYD, Bojonegoro Cegah Kejahatan

- Senin, 5 Desember 2022 | 19:53 WIB
Jajaran Polres Bojonegoro Polda Jatim melalui Tim Taktis Sat Sabhara menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan patroli di wilayah Bojonegoro.
Jajaran Polres Bojonegoro Polda Jatim melalui Tim Taktis Sat Sabhara menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan patroli di wilayah Bojonegoro.


LAJUPANTURA.COM - Menyikapi ulah geng motor yang terjadi di Surabaya beberapa hari terakhir, jajaran Polres Bojonegoro Polda Jatim melalui Tim Taktis Sat Sabhara menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan patroli di wilayah Bojonegoro.

Patroli tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan di malam hari dan konvoi kendaraan bermotor yang meresahkan masyarakat.

Baca Juga: Pemerintah telah menyusun APBN tahun 2023, Sri Mulyani: defisit APBN pada tahun depan di bawah 3 persen

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, melalui Kepala Bagian (Kabag) Opersional (Ops), Kompol Yusis Budi Krismanto mengatakan, menyikapi adanya gangster yang terjadi di Surabaya, jajaran Polres Bojonegoro Polda Jatim melalui Tim Taktis Sat Sabhara melaksanakan patroli dalam kota dan menyisir ke beberapa tempat yang disinyalir menjadi titik kumpul para remaja sekaligus memberikan imbuan Kamtibmas.

“Melalui Kegiatan ini untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan atau kegiatan yang meresahkan masyarakat, kita lakukan dengan hunting ke tempat tempat yang benar-benar menjadi prioritas kita dimana rawan terjadi kriminalitas. Dengan patroli dapat meminimalisir risiko terjadinya gangguan kamtibmas dan juga kita lakukan imbuan,” ucap Kabag Ops, Kompol Yusis.

Baca Juga: Lima arahan Presiden Joko Widodo kepada KPU terkait kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

Lebih lanjut Yusus berharap, dengan adanya patroli rutin ini wilayah hukum Polres Bojonegoro akan terbebas dari ancaman tindak kejahatan ataupun aksi geng motor yang sedang marak saat ini.

Pihaknya juga memerintahkan para Kapolsek dan Kanit Binmas Polsek jajaran untuk sambang dan memberikan sosialisasi serta mengedukasi di sekolah-sekolah terkait kenakalan remaja baik bahaya narkoba, pergaulan bebas dan bahaya ikut geng motor.

Baca Juga: Budget no limit, belanja bulanan Jess No Limit bersama Sisca Kohl habiskan uang sebanyak 22.646.000

“Kami juga mengimbau kepada para orang tua untuk memberikan perhatian dan pengawasan penuh kepada anak-anaknya, jangan dibiarkan begitu saja," pungkas Yusis.***

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Sumber: kominfo.jatimprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar KRYD, Bojonegoro Cegah Kejahatan

Senin, 5 Desember 2022 | 19:53 WIB

Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan ke-52

Jumat, 9 September 2022 | 12:53 WIB

Terpopuler

X