Selamatkan pengendara motor, Bupati Lamongan kunjungi Riyanto penjaga perlintasan kereta api

- Minggu, 4 Desember 2022 | 19:17 WIB
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat mengunjungi Riyanto di RS dr. Soegiri Lamongan.
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat mengunjungi Riyanto di RS dr. Soegiri Lamongan.

LAJUPANTURA.COM - Melihat aksi heroik penjaga palang pintu Kereta Api di titik perlintasan Sumlaran Sukodadi (JPL 295) Riyanto (59), mencegah kecelakaan Kereta Api dengan selamatkan pemotor yang hampir tertabrak kereta.

Dalam rekaman CCTV, terlihat pengendara motor yang melaju ke arah utara tidak mengetahui adanya kereta yang akan melintas, lalu dengan sigap Riyanto langsung berlari dan berusaha menghentikan. Nahasnya, Riyanto terjatuh dan mengalami luka di kakinya.

Baca Juga: Gunung Semeru erupsi, PVMG naikkan status menjadi level 4

Riyanto, merupakan warga Desa Sukodadi Kecamatan Lamongan, yang dalam keseharianya sebagai penjaga palang pintu di perlintasan Kereta Api di Desa Sumlaran.

Pemerintah Kabupaten Lamongan turun tangan dengan membebaskan biaya pengobatan Riyanto yang kini dirawat di RS dr. Soegiri Lamongan.

"Menjadi tanggung jawab kami atas kecelakaan yang menimpa Pak Riyanto karena tindakan beliau yang mampu mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas Kereta Api. Pemkab Lamongan akan menanggung biaya pengobatan beliau, yang kini mengalami cidera kaki," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Baca Juga: Program rekrutmen bersama BUMN tahun 2022 batch 2 telah dibuka

Setelah kejadian tersebut Riyanto langsung dilarikan ke Rumah Sakit dr. Soegiri dengan diagnosa close fraktur patella dextra yang merupakan suatu gangguan integritas tulang yang ditandai dengan rusaknya atau terputusnya kontinuitas jaringan tulang dikarenakan tekanan yang berlebihan yang terjadi pada tempurung lutut pada kaki kanan.

Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes menerangkan kondisi perlintasan Kereta Api di Sukodadi memang saat ini masih belum terpasang palang pintu, karena titik Sukodadi ditargetkan pembangungan palang pintu perlintasan pada tahun depan.

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Sumber: lamongankab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar KRYD, Bojonegoro Cegah Kejahatan

Senin, 5 Desember 2022 | 19:53 WIB

Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan ke-52

Jumat, 9 September 2022 | 12:53 WIB

Terpopuler

X