Lamongan bangun palang pintu perlintasan KA untuk mengurangi angka kecelakaan

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:42 WIB
Pemerintah Kabupaten Lamongan bangun palang pintu perlintasan Kereta Api (KA).  (Instagram @prokopimkablmg)
Pemerintah Kabupaten Lamongan bangun palang pintu perlintasan Kereta Api (KA). (Instagram @prokopimkablmg)

LAJUPANTURA.COM - Pemerintah Kabupaten Lamongan bangun Palang Pintu KA, hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut untuk mengutamakan keselamatan pengendara yang melintas di perlintasan rel Kereta Api.

Di Kabupaten Lamongan terdapat 44 JPL (Jalur Perlintasan Langsung) rel kereta api yang belum ada palang pintu perlintasannya.

Baca Juga: Bentrok Pasukan Israel-Palestina: 1 Tentara Israel dan 2 Warga Palestina Tewas

Menurut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, keberadaan palang pintu perlintasan rel kerata api merupakan hal yang sangat penting, terutama jumlah JPL di Lamongan yang cukup banyak.

"Jadi ada 44 perlintasan yang belum ada palang pintunya, guna meningkatkan keselamatan pengendara di lintasan kereta api, kita melakukan satu upaya yakni membangun pintu perlintasan, supaya keselamatan pengendara ini bisa kita jaga dengan sebaik-baiknya," kata Pak Yes panggilan akrab Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Baca Juga: Protes Anti Hijab Iran Memasuki Minggu ke-4, Sejumlah Siswa Sekolah Turun ke Jalan

Dari jumlah 44 perlintasan yang ada, pada tahun ini akan dipasang total 10 palang pintu di perlintasan rel kereta api Lamongan, dengan 3 palang sudah terpasang (2 palang pintu dibangun oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lamongan dan 1 hasil swadaya masyarakat sekitar), dan 7 palang perlintasan lagi akan dibangun tahun ini.

Adapun lokasi yang dipilih untuk pembangunan palang pintu, yakni JPL 262 (Plaosan-Babat), JPL 269 (Moropelang-Babat), JPL 281 (Waru Kulon Pucuk), JPL 295 (Sumlaran-Sukodadi), JPL 308 (Desa Karanglangit Kecamatan Lamongan), JPL 332 (Dusun Pondok Desa Pandanpancur Kecamatan Deket), JPL 329 (Deket Wetan Kecamatan Deket).

Baca Juga: AC Milan Kalahkan Juventus 2-0 Dalam Pekan ke-9 Serie A Italia 2022/2023

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Sumber: Instagram @prokopimkablmg

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar KRYD, Bojonegoro Cegah Kejahatan

Senin, 5 Desember 2022 | 19:53 WIB

Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan ke-52

Jumat, 9 September 2022 | 12:53 WIB

Terpopuler

X