Setelah menginap satu hari di Tuban, Pataka langsung diserahkan kepada pasukan kirap Lamongan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:33 WIB
bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya lambang Provinsi Jawa Timur telah tiba diterima Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky. (tubankab.go.id)
bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya lambang Provinsi Jawa Timur telah tiba diterima Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky. (tubankab.go.id)

LAJUPANTURA.COM - Setelah menginap satu hari di Kabupaten Bojonegoro, bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya lambang Provinsi Jawa Timur telah tiba diterima Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky di pelataran Pendapa Kridha Manunggal, Tuban kemarin Senin (3/10).

Kirab dengan membawa bendera Jer Basuki Mawa Beya ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur, dan diarak secara estafet di 38 kota/kabupaten di Jawa Timur.

Baca Juga: Estafet kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya tiba di Lamongan

Pasukan pembawa Pataka dari Kabupaten Bojonegoro masuk ke area Pendapa Kridha Manunggal disambut oleh cucuk lampah, untuk kemudian dilaksanakan upacara serah terima dari Kepala Satpol PP Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto kepada Bupati Tuban, yang selanjutnya diserahkan dan dibawa oleh barisan pembawa Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Tuban.

Mas Bupati Lindra membacakan Ripta Prasasti, yang berisi tentang pesan Gubernur Jawa Timur yang ditulis di daun lontar. Dalam Ripta Prasasti tersebut, Gubernur Khofifah mengajak seluruh kepala daerah untuk senantiasa menjaga konsistensi dalam sinergi dan kolaborasi dalam membangun kemajuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Baca Juga: Sergio Perez Menang F1 Singapura, Max Verstappen Gagal Kunci Juara Dunia

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky memberangkatkan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya untuk melanjutkan perjalanan ke kabupaten selanjutnya. Mas Bupati Lindra menyerahkan Pataka Jer Basuki Mawa Beya kepada Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi untuk dikirab dan diserahterimakan kepada Kabupaten Lamongan.

Iring- iringan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya melewati rute start dari Pendapa Kridha Manunggal Tuban – Jl. Gubernur RM Suryo – Jl. Veteran – Jl. Basuki Rachmad, dan finish di Bundaran Patung Kuda depan SMAN 1 Tuban.

Baca Juga: MotoGP Thailand 2022: Bagnaia Finis Ketiga, Kini Selisih 2 Poin dengan Fabio Quartararo

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Sumber: tubankab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar KRYD, Bojonegoro Cegah Kejahatan

Senin, 5 Desember 2022 | 19:53 WIB

Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan ke-52

Jumat, 9 September 2022 | 12:53 WIB

Terpopuler

X