Estafet kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya tiba di Lamongan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:07 WIB
Pataka Jer Basuki Mawa Beya tiba di Kabupaten Lamongan dan diterima oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. (Instagram @prokopimlmg)
Pataka Jer Basuki Mawa Beya tiba di Kabupaten Lamongan dan diterima oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. (Instagram @prokopimlmg)

LAJUPANTURA.COM - Estafet kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya menuju 38 Kabupaten/kota dalam rangkaian menuju Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77 tiba di Pendopo Lokatantra Lamongan, Selasa (4/10).

Pataka Jer Basuki Mawa Beya tiba di Kabupaten Lamongan dan diterima oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dari Kasatpol PP Tuban Gunadi, kemudian diserahkan kepada Kasatpol PP Lamongan Jarwito, untuk selanjutnya diberangkatkan pasukan pembawa pataka dari Kabupaten Lamongan menuju Kabupaten Jombang.

Baca Juga: Sergio Perez Menang F1 Singapura, Max Verstappen Gagal Kunci Juara Dunia

Pada Upacara Penerimaan Kirab Pataka tersebut, Bupati Yes panggilan akrab Bupati Yuhronur Efendi membacakan Ripta Prasasti yang ditulis oleh Gubernur Khofifah.

Ripta Prasasti ini berisikan tulisan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI merupakan harga mati yang harus dijaga dan dilindungi dengan segenap jiwa dan raga. Selain itu, sinergitas, kolaborasi, dan kerjasama adalah kunci keberhasilan pembangunan menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: MotoGP Thailand 2022: Bagnaia Finis Ketiga, Kini Selisih 2 Poin dengan Fabio Quartararo

"Dengan sinergitas, kolaborasi, dan kerjasama adalah kunci menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Kita harus terus optimis dan bangkit untuk kesejahteraan masyarakat, seperti tagline andalan Jatim," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Pak Yes saat membacakan Ripta Prasasti yang berisi amanat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam ritual kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya yang baru saja diterimnya dari Kabupaten Tuban.

Baca Juga: 127 orang meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, usai pertandingan Arema melawan Persebaya

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Sumber: prokopimkablmg

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar KRYD, Bojonegoro Cegah Kejahatan

Senin, 5 Desember 2022 | 19:53 WIB

Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan ke-52

Jumat, 9 September 2022 | 12:53 WIB

Terpopuler

X