Pemkab Bojonegoro selenggarakan literasi digital kepada siswa sekolah, Bupati Anna Muawanah tawarkan beasiswa

- Rabu, 21 September 2022 | 18:29 WIB
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan rasa prihatinnya akan sering beredarnya berita-berita hoax di internet pada kegiatan literasi digital.
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan rasa prihatinnya akan sering beredarnya berita-berita hoax di internet pada kegiatan literasi digital.

LAJUPANTURA.COM - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kembali menyelenggarakan literasi digital, kegiatan ini yang ketiga kalinya yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan literasi digital kali ini menyasar ratusan siswa-siswi di wilayah timur Bojonegoro yakni bertempat di SMA Negeri 1 Sumberrejo Selasa, 20/09/2022.

Seiring dengan berkembangnya tranformasi digital di era sekarang ini, Pemkab Bojonegoro mendorong generasi muda (milenial) untuk mampu beradaptasi dengan dunia teknologi informasi, salah satunya dengan peningkatan mutu melalui literasi digital.

Baca Juga: Pemerintah Jerman Menasionalisasi Importi Gas Uniper dengan Suntikan Dana Sebesar 8 Miliar Euro

Pada kegiatan literasi digital yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Sumberrejo ini turut dihadiri Dandim 0813 Letkol Arm. Arif Yudho Purwanto dan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah

Bupati Anna Muawanah menyampaikan rasa prihatinnya akan sering beredarnya berita-berita hoax di internet, media online maupun media sosial. Oleh sebab itu Bupati mengajak kepada para siswa untuk cerdas dalam bermedia sosial dengan memfilter dan mengklarifikasi setiap kabar berita yang beredar.

"Penyebarannya sangat cepat dan masif, maka kita harus selalu memfilter, tetap berfikir positif, berfikir positif akan memberikan energi positif pula," terang Bupati Anna.

Baca Juga: Jajaki Koalisi dengan Demokrat dan PKS, NasDem Siap Usung Anies Baswedan Capres 2024

Bupati Anna juga menyinggung tentang pembangunan infrastruktur yang saat ini sudah mulai dirasakan masyarakat, Pemkab Bojonegoro juga memiliki program yang pro kaum milenial, salah satunya dengan adanya program beasiswa scientis, beasiswa dua sarjana tiap Desa, serta beasiswa semester akhir.

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Sumber: bojonegorokab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar KRYD, Bojonegoro Cegah Kejahatan

Senin, 5 Desember 2022 | 19:53 WIB

Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan ke-52

Jumat, 9 September 2022 | 12:53 WIB

Terpopuler

X