Angkat Potensi Kuliner Rajungan, Lamongan Gelar Festival Gandrung Rajungan 2022

- Rabu, 14 September 2022 | 19:04 WIB
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi hadiri Festival yang di gelar di Halaman Wisata Bahari Lamongan (WBL) Kecamatan Paciran, Selasa (13/9)  (Dok/Instagram @prokopimkablmg)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi hadiri Festival yang di gelar di Halaman Wisata Bahari Lamongan (WBL) Kecamatan Paciran, Selasa (13/9) (Dok/Instagram @prokopimkablmg)

LAJUPANTURA.COM - Lamongan kembali mengangkat potensi kuliner lokal sebagai bentuk lokal pride melalui Festival Gandrung Rajungan terbesar tahun 2022 untuk dipersembahkan kepada masyarakat.

Sebagai wilayah yang memiliki potensi besar penghasil ikan dan seafood salah satunya jenis rajungan di wilayah Jawa Timur, Lamongan diharapkan mampu memaksimalkan potensi tersebut.

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Lamongan mengamankan 14 tersangka kasus narkoba

Festival yang di gelar di Halaman Wisata Bahari Lamongan (WBL) Kecamatan Paciran, Selasa (13/9) tersebut juga dimeriahkan bazar yang diikuti puluhan stand yang berasal dari Bumdes se-Kecamatan Paciran.

Berbagai produk unggulan di jual, mulai dari batik khas Lamongan, ikan asin, frozen food seafood, kerupuk ikan, petis ikan khas Paciran, ikan asap, minuman dan makanan olahan ikan lainnya yang dikunjungi langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Baca Juga: Banggar DPR Usulkan Pemerintah Hapus Listrik 450 VA untuk Tingkatkan Permintaan Listrik

Agus Hendrawan selaku ketua panitia sekaligus Camat Paciran, mengatakan bahwa terselenggaranya Festival Gandrung Rajungan 2022 ini sebagai bentuk untuk memaksimalkan potensi serta mengenalkan kuliner khas yang dimiliki masyarakat pantura Lamongan terutama wilayah Kecamatan Paciran.

"Festival Gandrung Rajungan ini sebagai bentuk memaksimalkan potensi-potensi yang ada serta mengenalkan kuliner khas, jajanan khas yang ada di Paciran dan harapannya tidak hanya masyarakat Paciran saja, tapi dari luar paciran, masyarakat Lamongan secara umum dan masyarakat luar kota untuk datang ke Lamongan," kata Agus Hendrawan.

Baca Juga: Klaim Dukungan Rakyat Menguat, Partai Konservatif Yakin Menangi Pemilu Swedia

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Sumber: Instagram @prokopimkablmg

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar KRYD, Bojonegoro Cegah Kejahatan

Senin, 5 Desember 2022 | 19:53 WIB

Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan ke-52

Jumat, 9 September 2022 | 12:53 WIB

Terpopuler

X