Peringati Hari Agraria Nasional, BPN Lamongan bagikan 1025 sertifikat tanah ke pelaku UMKM

- Jumat, 9 September 2022 | 19:00 WIB
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah langsung kepada para pengusaha di berbagai lintas sektor. (Dok/Pemkab Lamongan)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah langsung kepada para pengusaha di berbagai lintas sektor. (Dok/Pemkab Lamongan)

LAJUPANTURA.COM - Peringati Hari Agraria Nasional dan Tata Ruang ke-62, Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Lamongan mengadakan program sertifikat tanah lintas sektor sejumlah 1025.

Peringatan Hari Agraria Nasional dan Tata Ruang ke-62 yang digelar di halaman Kantor ATR/BPN Lamongan, Jumat (9/9) berlangsung meriah dengan adanya bazar oleh Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Lamongan.

Baca Juga: Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan ke-52

Pemberian sertifikat tanah lintas sektor di Lamongan tersebut bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada para pelaku usaha kecil di Lamongan.

Program tersebut bertujuan untuk menumbuhkan ekonomi di Lamongan dengan memberikan fasilitas sertifikat sah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lamongan serta membantu pemulihan ekonomi di Lamongan dengan cara memfasilitasi para pelaku UMKM.

Baca Juga: Kenaikan harga BBM, PMII dan Ampera unjuk rasa di Gedung Pemkab dan DPRD Kabupaten Lamongan

Proses penuntasan 1025 sertifikat tanah lintas sektor merupakan bantuan subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang bekerja di bidang UMKM, pertanian, nelayan dan pembudidaya ikan dalam hal pembiayaan pelayanan sertifikasi hak atas tanah pada kantor pertanahan tersebut dimulai sejak Januari 2022 dan terselesaikan pada Agustus 2022.

Pemberian sertifikat tanah lintas sektor dilakukan secara bertahap, jumat (9/9) di halaman Kantor ATR/ BPN dilakukan penyerahan simbolis kepada 10 pelaku usaha kecil yang diberikan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Baca Juga: Pemerintah Naikkan Harga BBM Bersubsidi, Namun Masih Jauh di Bawah Harga Keekonomisan

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Sumber: lamongankab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar KRYD, Bojonegoro Cegah Kejahatan

Senin, 5 Desember 2022 | 19:53 WIB

Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan ke-52

Jumat, 9 September 2022 | 12:53 WIB

Terpopuler

X