Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan ke-52

- Jumat, 9 September 2022 | 12:53 WIB
Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan yang ke-52  diselenggarakan di Mushalla Agung Ponpes Langitan Widang, Tuban. (Instagram/@menaralangitan)
Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan yang ke-52 diselenggarakan di Mushalla Agung Ponpes Langitan Widang, Tuban. (Instagram/@menaralangitan)

LAJUPANTURA.COM - Setelah dua tahun Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan diselenggarakan secara virtual, tepatnya pada 11 Shafar 1444 H/8 September 2022 M pihak Pondok Pesantren Langitan kembali menyelenggarakan Haul secara tatap muka.

Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan yang ke-52  diselenggarakan di Mushalla Agung Ponpes Langitan Widang, Tuban, Jawa Timur.

Baca Juga: Kenaikan harga BBM, PMII dan Ampera unjuk rasa di Gedung Pemkab dan DPRD Kabupaten Lamongan

Haul tersebut dihadiri oleh banyak santri, alumni, tokoh agama, maupun masyarakat yang sangat antusias mengikuti Haul Akbar Masyayikh di Ponpes Langitan setelah dua tahun tidak bisa mengikuti secara langsung.

Kegiatan Haul diawali dengan Khatmil Quran pada hari rabu, dipungkasi pada kamis pagi (8/9) di Mushalla Agung Pondok Pesantren LangitanKemudian Ziarah Maqbarah Masyayikh Langitan terdahulu untuk masyarakat umum yang dilaksanakan pada kamis pagi, (8/9).

Baca Juga: Pemerintah Naikkan Harga BBM Bersubsidi, Namun Masih Jauh di Bawah Harga Keekonomisan

Sebelum acara inti diselenggarakan, acara dibuka dengan pra acara oleh Grup Shalawat al-Muqtashidah dengan pembacaan sholawat. Acara dibuka oleh Ust. H. Mufrodi Masyhadi, kemudian pembacaan ayat suci al-Quran oleh Ust. Ali As'ad berlanjut pembacaan shalawat bil qiyam, pembacaan Ratibul Haddad oleh al-Habib Najib al-Haddad.

Mauidhah yang pertama diisi oleh Habib Umar al-Muthohar, kemudian selanjutnya oleh Habib Achmad Jamal bin Thoha Baagil. Sebelum mauidhoh ketiga, Jendral (Purn) TNI Dr. H. Moeldoko, seorang Kepala Staf Kepresidenan tampil menyampaikan wawasan kebangsaan.

Baca Juga: Buntut Blunder Ketum PPP: Suharso Monoarfo Dilengserkan, Mardiono Daftarkan Kepengurusan PPP ke Kemenkumham

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar KRYD, Bojonegoro Cegah Kejahatan

Senin, 5 Desember 2022 | 19:53 WIB

Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan ke-52

Jumat, 9 September 2022 | 12:53 WIB

Terpopuler

X