Kenaikan harga BBM, PMII dan Ampera unjuk rasa di Gedung Pemkab dan DPRD Kabupaten Lamongan

- Kamis, 8 September 2022 | 20:52 WIB
Masa aksi PMII menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM
Masa aksi PMII menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM

LAJUPANTURA.COM - Polres Lamongan kerahkan ratusan Personel Gabungan untuk pengamanan unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan Aliansi Pergerakan Masyarakat Lamongan (Ampera) terkait kenaikan harga BBM yang digelar di Gedung Pemkab dan DPRD Kabupaten Lamongan pada hari Rabu (07/09).

Demo dilakukan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Masyarakat Lamongan (Ampera) untuk menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Pemerintah Naikkan Harga BBM Bersubsidi, Namun Masih Jauh di Bawah Harga Keekonomisan

Para mahasiswa menolak tegas kebijakan kenaikkan harga BBM bersubsidi, menuntut pemerintah untuk memberantas mafia BBM, menuntut pemerintah untuk menyelesaikan penyalahgunaan penerima manfaat BBM bersubsidi dan segera membuat kebijakan agar subsidi dapat tepat sasaran.

Ketua DPRD Lamongan, Abdul Ghofur yang menemui pengunjuk rasa. "Kesepakatan ini saya tandatangani dan bermeterai untuk segera saya lanjutkan ke pemerintah pusat," tandasnya.

Baca Juga: Buntut Blunder Ketum PPP: Suharso Monoarfo Dilengserkan, Mardiono Daftarkan Kepengurusan PPP ke Kemenkumham

Abdul Ghofur mendukung apa yang diinginkan masyarakat dan para mahasiswa untuk menolak kenaikan harga BBM. Massa PMII meminta ketua dewan untuk memasukkan surat yang ditandatangi tersebut ke medsos, termasuk Instagram Dewan Lamongan.

Baca Juga: Suharso Monoarfa menolak diberhentikan sebagai Ketua Umum PPP dalam Mukernas

Usai aksi PMII, datang gelombang unjuk rasa yang kedua dari Ampera ke gedung dewan yang sebelumnya menggelar demo di Kantor Pemkab Lamongan. Ampera juga menuntut terkait kenaikan harga BBM dan menuntut kebijakan yang pro-rakyat.***

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar KRYD, Bojonegoro Cegah Kejahatan

Senin, 5 Desember 2022 | 19:53 WIB

Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren Langitan ke-52

Jumat, 9 September 2022 | 12:53 WIB

Terpopuler

X