Erick Thohir diwacanakan sebagai calon Ketua Umum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan

- Selasa, 6 Desember 2022 | 20:17 WIB
Erick Thohir Menteri BUMN
Erick Thohir Menteri BUMN

LAJUPANTURA.COM - Menteri BUMN Erick Thohir menyebut bahwa tidak ada masalah jika ada pihak yang mengusulkan dirinya untuk menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Wacana publik ya sah-sah saja," kata Erick Thohir.

Baca Juga: Pemkab Lamongan berhasil peroleh peningkatan Reformasi Birokrasi menjadi berpredikat BB pada tahun 2022

Nama Thohir kembali muncul dalam perbincangan setelah dia dianggap pantas untuk menggantikan Mochamad Iriawan yang mulai menuai keraguan publik setelah terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Lima arahan Presiden Joko Widodo kepada KPU terkait kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) mengungkapkan hasil survei yang menunjukkan bahwa mayoritas responden menginginkan agar Thohir menjadi Ketua Umum PSSI. Berdasarkan survei tersebut, Thohir memimpin perolehan angka dengan 24,1 persen.

Sejumlah klub sepak bola dan pengamat olahraga juga mendukung Thohir untuk maju dalam bursa pencalonan ketua umum PSSI karena dianggap memiliki pengalaman di dunia olahraga.

Baca Juga: Budget no limit, belanja bulanan Jess No Limit bersama Sisca Kohl habiskan uang sebanyak 22.646.000

Kongres luar biasa (KLB) pemilihan Ketua Umum PSSI akan berlangsung pada tanggal 16 Februari 2023 dengan pemilik suara adalah anggota PSSI. Thohir atau nama lain yang ingin bersaing dalam KLB Pemilihan PSSI harus mengajukan diri atau diajukan oleh pemilih.***

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X