Lima arahan Presiden Joko Widodo kepada KPU terkait kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

- Senin, 5 Desember 2022 | 19:09 WIB
Presiden Jokowi memaparkan lima arahan yang penting dilakukan oleh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pesta demokrasi terbesar dan serentak pada tahun 2024 mendatang (BPMI Setpres)
Presiden Jokowi memaparkan lima arahan yang penting dilakukan oleh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pesta demokrasi terbesar dan serentak pada tahun 2024 mendatang (BPMI Setpres)

LAJUPANTURA.COM - Presiden Jokowi menghadiri Rapat Konsolidasi Nasional Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024, di Ancol Beach City, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara memaparkan lima arahan penting dilakukan oleh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pesta demokrasi pada tahun 2024.

Baca Juga: Kemenkominfo buka Program Beasiswa S2 Dalam Negeri, Program Magister Ilmu Hukum Kekhususan Regulasi Digital

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja, dan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) Heddy Lugito.

Lima arahan Presiden Joko Widodo kepada KPU terkait kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

1. Pastikan seluruh kegiatan di semua tahapan memiliki pengaturan teknis dan koridor hukum yang jelas, untuk mengantisipasi dan juga mengatasi berbagai persoalan-persoalan yang akan muncul.

Baca Juga: Budget no limit, belanja bulanan Jess No Limit bersama Sisca Kohl habiskan uang sebanyak 22.646.000

2. Pastikan kesiapan sarana dan prasarana logistik secara detail, efisien, dan transparan. Hal-hal teknis dapat menjadi politis dan berpotensi menimbulkan permasalahan di lapangan jika tidak dipersiapkan dan direncanakan dengan baik.

3. Bekerja dengan efektif dan efisien, utamanya dalam mengelola anggaran pemilu. Pemilu 2024 mendatang dilaksanakan di tengah kondisi ekonomi global yang penuh dengan ketidakpastian sehingga semua pihak harus tetap hati-hati dan waspada dalam mengambil suatu kebijakan.

Baca Juga: Gunung Semeru erupsi, PVMG naikkan status menjadi level 4

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Sumber: setneg.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X