Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI

- Jumat, 2 Desember 2022 | 21:50 WIB
 Laksamana Yudo Margono telah disetujui oleh Komisi I DPR RI pada rapat Fit And Proper atau Tes Kelayakan Menjadi Panglima TNI siang ini Jumat 2 Desember 2022/Youtube DPRRIOfficial
Laksamana Yudo Margono telah disetujui oleh Komisi I DPR RI pada rapat Fit And Proper atau Tes Kelayakan Menjadi Panglima TNI siang ini Jumat 2 Desember 2022/Youtube DPRRIOfficial

LAJUPANTURA.COM - Rapat Internal Komisi I DPR RI pada Jumat sore menyetujui, Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan, persetujuan tersebut dilakukan setelah Komisi I DPR melakukan uji kelayakan dan kepatutan, terhadap Laksamana Yudo yang berlangsung selama tiga jam.

Baca Juga: RM BTS merilis MV Wild Flower

"Saat sesi pendalaman, beliau (Laksamana Yudo) menjawab pertanyaan dari sembilan fraksi. Lalu kami melakukan rapat internal Komisi DPR," kata Meutya.

Meutya juga mengatakan, dalam Rapat Internal Komisi I DPR juga menyetujui pemberhentian Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Selain itu, Komisi I DPR juga mengapresiasi atas dedikasi Jenderal Andika karena telah memajukan institusi TNI.

Baca Juga: Tiga arahan Presiden Joko Widodo dalam menghadapi perekonomian global tahun 2023

"Setelah mempertimbangkan pandangan fraksi dan anggota, maka Komisi I DPR RI memberikan persetujuan pengangkatan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI," kata Meutya.

Meutya menjelaskan seluruh fraksi menyatakan setuju pengangkatan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI, sehingga dalam rapat internal Komisi DPR tidak dilakukan pemungutan suara atau "voting".

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Gubernur Bank Indonesia optimis perekonomian Indonesia tetap kuat pada 2023

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X