Pascatragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, FIFA akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia

- Minggu, 9 Oktober 2022 | 21:10 WIB
Pemerintah Indonesia bersama dengan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia. (setneg.go.id)
Pemerintah Indonesia bersama dengan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia. (setneg.go.id)

LAJUPANTURA.COM - Pasca tragedi kericuhan sepak bola yang menyebabkan 100 lebih orang meninggal. Kini Pemerintah Indonesia bersama dengan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga mengunjungi Stadion Kanjuruhan pascatragedi kericuhan. Presiden juga telah membentuk tim gabungan independen untuk mengungkap penyebab utama dari tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Jampersal untuk keselamatan ibu hamil sampai melahirkan dan bayi baru lahir, ini syaratnya

Presiden Jokowi juga memerintahkan Kementerian PUPR untuk melakukan audit seluruh stadion sepak bola di Indonesia sebagai upaya mencegah terulang-nya tragedi Kanjuruhan, seluruh stadion yang dipakai untuk liga.

Salah satu poin dalam surat dari FIFA yang diterima oleh Presiden Joko Widodo adalah membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dan Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA terkait tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Polri umumkan enam tersangka dalam insiden Kanjuruhan, salah satunya Direktur LIB

"FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut," ujar Presiden Jokowi.

Selain itu, dalam surat tersebut juga disampaikan bahwa sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA terkait tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 1 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo memerintahkan audit seluruh stadion sepak bola di Indonesia

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Sumber: setneg.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X