Presiden Joko Widodo memerintahkan audit seluruh stadion sepak bola di Indonesia

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:58 WIB
Presiden Joko Widodo memerintahkan audit seluruh stadion sepak bola di Indonesia. (setneg.go.id)
Presiden Joko Widodo memerintahkan audit seluruh stadion sepak bola di Indonesia. (setneg.go.id)

LAJUPANTURA.COM - Presiden Jokowi mengunjungi Stadion Kanjuruhan pascatragedi kericuhan sepakbola untuk mendapatkan gambaran. Presiden juga telah membentuk tim gabungan independen untuk mengungkap penyebab utama dari tragedi Kanjuruhan.

Pada kunjungan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhajir Effendy, Kapolri Jendral Listyo Sigit Purnomo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo meninjau kondisi Stadion Kanjuruhan pasca tragedi kericuhan sepakbola

"Dari peristiwa ini harus kita perbaiki semua manajemen pertandingan, manajemen lapangan, manajemen pengelolaan stadion semua harus kita audit total kita tidak ingin peristiwa seperti di Kanjuruhan ini terjadi kembali di negara kita," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo memerintahkan audit seluruh stadion Sepak Bola di Indonesia untuk mencegah terulang-nya tragedi Kanjuruhan, seluruh stadion yang dipakai untuk liga, baik Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3.

Baca Juga: Pemerintah Desa Mojoasem membuka pendaftaran dan pengangkatan Perangkat Desa

"Saya sudah memerintahkan kepada Menteri PUPR untuk melakukan audit bangunan stadion termasuk seluruh bangunan, terhadap seluruh stadion yang digunakan di liga 1, 2, 3," jelas Presiden Jokowi.

Kementerian PUPR diperintahkan oleh Presiden Jokowi untuk memperbaiki stadion dari segi standar pintu gerbang, kemudian posisi gedung, pagar dan lainnya sehingga dapat menjamin keselamatan penonton.

Baca Juga: Setelah menginap satu hari di Tuban, Pataka langsung diserahkan kepada pasukan kirap Lamongan

Halaman:

Editor: Khoirul Ulum

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X