Ikuti Jejak Startup Lain, Ajaib Group PHK 67 Karyawannya Untuk Menyeimbangkan Kesehatan Finansial

- Rabu, 30 November 2022 | 13:55 WIB
Ilustrasi, Ajaib Group PHK 67 karyawannya untuk kesehatan finansial perusahaan (pikiran-rakyat.com)
Ilustrasi, Ajaib Group PHK 67 karyawannya untuk kesehatan finansial perusahaan (pikiran-rakyat.com)

LAJUPANTURA.COM - Gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kembali menimpa sejumlah perusahaan startup Indonesia. Ajaib Grup, perusahaan bidang investasi keuangan mengikuti jejak sejumlah startup dengan melakukan PHK.

Sebanyak 67 karyawan Ajaib Grup harus menerima surat PHK dari perusahaan dengan alasan kondisi ekonomi global yang memburuk. Langkah ini dimaksudkan untuk adaptasi terhadap situasi ekonomi yang terus mengalami gejolak.

Selain PHK, Ajaib Group juga melakukan sejumlah kebijakan diantaranya memotong gaji jajaran manajemen. Selain itu, pendiri perusahaan ini juga tidak akan menerima gaji demi kestabilan keuangan perusahaan.

Baca Juga: Survei Simulasi Charta Politika: PDIP akan Ditinggalkan Pemilihnya Jika Tak Usung Ganjar Pranowo Capres 2024

“Selain langkah ini, secara sukarela gaji jajaran manajemen akan dikurangi dan para founders pun tidak akan menerima gaji. Ke depannya, Ajaib juga telah mempersiapkan strategi bisnis yang kuat untuk terus mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia,” kata manajemen Ajaib Group dalam keterangan tertulisnya.

Meski tengah krisis, Ajaib Group menyatakan jika layanan kepada nasabahnya tidak akan terganggu. Manajemen memastikan berbagai langkah untuk menjamin kinerja perusahaan untuk tetap menjalankan roda pelayanan kepada masyarakat.

“Seluruh upaya ini tidak berdampak ke kelangsungan perusahaan dan layanan kepada nasabah Ajaib. Kedepannya, Ajaib juga telah mempersiapkan strategi bisnis yang kuat untuk terus mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia,” terang Ajaib Group.

Baca Juga: Skala Survei Indonesia Prediksi Gerindra akan Raih Peningkatan Suara 6,4% pada Pemilu 2024

Karyawan yang terdampak PHK Ajaib Group dipastikan akan mendapatkan kompensasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Para karyawan juga akan mendapat sederet kompensasi tambahan dari perusahaan.

Halaman:

Editor: Puji Harianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pupuk NPK Naik, Petani Sawit Menjerit

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:10 WIB

Terpopuler

X